Server Colocation Sebagai Alternatif Hebat untuk Jenis-jenis Web Hosting Lainnya

Dengan begitu banyak solusi web hosting yang tersedia di pasaran saat ini, tidak mengherankan jika banyak pemilik bisnis menghadapi masalah dalam memilih jenis hosting yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Apalagi sejumlah opsi dan paket berbeda yang ditawarkan di setiap jenis hosting web. Pada artikel ini kami ingin menyentuh pada colocation server hosting dan menguraikan perbedaan utamanya dari dedicated hosting – dua solusi web hosting, semakin populer di kalangan pemilik bisnis saat ini.

Sementara colocation dan tipe hosting khusus hampir sama, colocation mengharuskan pelanggan untuk menyediakan server mereka sendiri. Pada dasarnya, ini berarti Anda memiliki mesin server sendiri, namun Anda menyewa rak orang lain bersama dengan bandwidth, keamanan, daya, dan sumber daya lain yang tersedia di fasilitas pusat data yang dimiliki oleh penyedia colocation. Jika Anda memiliki semua perangkat keras yang diperlukan dan ingin menggunakan colocation sebagai solusi hosting untuk situs Anda, Anda akan ditawari dua opsi: colocation terkelola dan tidak terkelola. Dalam kasus colocation terkelola, menyewa ruang server, sementara tim profesional dari penyedia hosting colocation menyediakan manajemen penuh server. Jika perusahaan Anda kurang memiliki pengetahuan atau dukungan TI tetapi membutuhkan kontrol penuh hosting kolokasi, ini mungkin menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Colocation yang tidak dikelola ditujukan untuk perusahaan yang menginginkan otoritas administratif penuh, mulai dari mengelola server hingga memperbarui perangkat lunak dan mengoperasikan situs web.

Bisnis online dapat mengambil manfaat dari menggunakan layanan colocation dalam sejumlah cara. Pertama, Andalah yang menyediakan perangkat keras untuk diri Anda sendiri, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda memiliki kekuatan komputasi sebanyak yang Anda butuhkan. Kedua, colocation server memungkinkan untuk relokasi server yang cepat dan mudah dengan hampir tanpa biaya dan gangguan. Karena server sepenuhnya milik Anda, Anda dapat dengan mudah pindah ke penyedia lain jika kontrak berakhir atau diakhiri tanpa kehilangan data. Biasanya, ketika pindah ke penyedia lain, Anda mengalami banyak penundaan dari penyedia sebelumnya. Dengan hosting server colocation, satu-satunya penundaan yang akan terjadi adalah selama pergerakan fisik perangkat keras, dan Anda dapat yakin bahwa server Anda aman dan utuh.

Write a comment